ASTINDO Gelar Virtual Travel Mart Nusantara 2020

Tag Pariwisata, Jakarta – Memasuki masa awal kenormalan baru, Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) menggelar ASTINDO Travel Mart Nusantara 2020 (AVTM) pada Senin,13 Juli 2020, mulai dari pukul 08.30 . Perhelatan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan dan disambut antusias oleh operator tur dan agen perjalanan dari berbagai daerah di Indonesia.

AVTM Nusantara 2020 diikuti 14 sellers terdiri dari operator tur, hotel dan perusahaan asuransi. Buyers yang hadir sebanyak 120 dari 11 provinsi yang merupakan anggota ASTINDO. Jumlah peserta sellers dan buyers dibatasi agar fokus dan efisien dalam waktu. Dan Sumatera Barat menjadi destinasi paling diminati di ajang ini.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya membuka ASTINDO Virtual Travel Mart Nusantara 2020.

Ketua Umum ASTINDO Elly Hutabarat menyampaikan optimismenya bahwa sektor pariwisata domestik di Indonesia akan cepat bangkit kembali melihat sinergi antara para pelaku industri pariwisata, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh pemangku kepentingan, dikutip dari siaran pers.

Protokol Clean, Health dan Safety juga telah disosialisasikan kepada para operator tur dan agen perjalanan anggota ASTINDO agar dapat diterapkan dengan baik.

“Kami percaya seluruh produk paket wisata yang ditawarkan di AVTM Nusantara 2020 merupakan produk wisata yang sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang telah disyaratkan oleh pemerintah yaitu produk paket wisata yang komponen di dalamnya sudah mengacu pada CHS,” ujar Elly.

Ketua Pelaksana AVTM Nusantara 2020 Anton Sumarli menambahkan, penyelenggaraan AVTM Nusantara 2020 merupakan wujud kepedulian terhadap eksistensi seluruh anggota ASTINDO di tengah pandemi Covid-19 sekaligus mendukung salah satu program pemerintah yaitu membangkitkan industri pariwisata nasional.

“Kami sangat optimis pariwisata Indonesia akan bangkit kembali. Berdasarkan hasil survey kepada pelanggan yang kami buat, sebagian besar masyarakat Indonesia sudah berkeinginan untuk berlibur setelah lebih kurang empat bulan tidak dapat beraktivitas bebas keluar rumah karena dampak pandemi Covid-19. Dan seluruh produk paket wisata di AVTM Nusantara 2020 telah memenuhi standar protokol kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintah,” kata Anton.

Tujuan penyelenggaraan ASTINDO Virtual Travel Mart Nusantara 2020 untuk memfasilitasi seluruh anggota ASTINDO tetap mendapatkan kesempatan membangun networking sekaligus menciptakan peluang-peluang bisnis baru. Selain itu, ajang ini juga menjadi wadah untuk memasarkan produk paket wisata dan memutakhirkan informasi terkini mengenai produk-produk yang ditawarkan. Tidak hanya itu, buyers yang hadir dapat bertransaksi langsung tanpa harus bertemu secara fisik.

ASTINDO Virtual Travel Mart Nusantara 2020 didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, disponsori Sompo Insurance, dan Pacto Convex selaku event organizer.*** (oleh Yun Damayanti)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*