Ini 4 Cara Pulihkan Fungsi Indera Pengecap Pasca Terpapar Covid-19

Ilustrasi menjajal rasa. (TP/Ist)

Tag Pariwisata, Jakarta , 7 September 2021 – Bagi kamu yang sedang kehilangan fungsi indera perasa karena terpapar Covid-19, tidak perlu merasa khawatir karena kondisi ini dapat berangsur membaik dengan melakukan sejumlah stimulus natural pada lidah. Berikut 4 cara mudah untuk memulihkan fungsi indera pengecap pasca terkena Covid-19:

1. Pilih makanan favoritmu
Konsumsi makanan yang rasanya sesuai dengan seleramu. Tidak hanya meningkatkan nafsu makan, tetapi dengan mencicipi rasa favorit, akan lebih mudah mengingat berbagai rasa yang ada dalam makanan tersebut.
Dalam waktu sementara, kamu bisa menambahkan bumbu atau kandungan perasa yang kamu sukai ke dalam makanan untuk memberikan stimulus lebih pada indera perasa.

2. Sering minum air mineral
Perbanyak minum air mineral bisa menjadi salah satu cara termudah untuk menetralisir titik perasa pada lidah. Cobalah untuk minum minimal delapan gelas atau sekitar dua liter air mineral sepanjang hari dan beberapa teguk di sela waktu makan supaya kamu bisa kembali menikmati sensasi rasa dari suatu makanan atau minuman.

3  Maksimalkan fungsi indera lainnya
Ketika indera perasa kehilangan fungsinya, maka kamu dapat mengalihkan fokus pada kemampuan indera lainnya, seperti penciuman, pendengaran, dan penglihatan. Kamu bisa memaksimalkan perhatian pada aroma, warna, bentuk, serta tekstur dan suara dari makanan saat dikunyah.

4. Mengkonsumsi makanan atau minuman dengan rasa yang kuat
Kebanyakan orang yang mengalami gejala Anosmia juga mengeluh lidahnya terasa pahit. Ketika kamu tidak bisa menikmati berbagai rasa, kamu bisa menstimulasi fungsi lidah dengan makanan ataupun minuman yang mengandung bahan dengan rasa yang kuat, seperti lemon, jeruk nipis, cuka, bawang putih, dan lainnya.

Es Teler 77 varian baru. (TP/Ist)

Berbicara mengenai sajian dengan rasa yang manis, Es Teler 77, akan meluncurkan varian menu terbaru Ice Blended 77 with Real Fruits. Disajikan dengan potongan buah nangka, alpukat, dan kelapa asli yang segar, inovasi menu es teler ini memberikan rasa manis yang lebih creamy, sehingga dapat membantu para pejuang Covid-19 yang mengalami Anosmia untuk mengembalikan fungsi indera perasanya. Potongan buah pada Ice Blended 77 with Real Fruits disajikan dengan ukuran lebih kecil. Selama fase awal peluncuran, Ice Blended 77 with Real Fruits akan tersedia di gerai Es Teler 77 area Jabodetabek.

“Di tengah tren makanan pencuci mulut yang ada saat ini, kami ingin menghadirkan elemen buah segar yang kaya akan vitamin agar masyarakat dapat menikmati jajanan enak dan sehat melalui menu terbaru, Ice Blended 77 with Real Fruits.  Selama periode kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals hingga 12 September mendatang, seluruh pecinta Es Teler 77 dapat mencicipi menu terbaru Ice Blended 77 with Real Fruits dan menu lainnya dengan lebih hemat menggunakan Voucher Cashback 100%,” tutur Irman Febrianto, Marketing Manager Es Teler 77.

Bagi kamu pelanggan setia Es Teler 77, nikmati menu baru Ice Blended 77 with Real Fruits dan beragam menu menarik lainnya dengan promo Voucher Cashback 100% yang dapat dibeli seharga Rp99 untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay. Lebih spesial lagi, pada puncak promo tanggal 9 hingga 12 September mendatang, kamu dapat menikmati Voucher Cashback 100% hanya seharga Rp1.

Selain itu, kamu juga tetap dapat memanfaatkan promo diskon 60% dan gratis ongkir dari layanan ShopeeFood. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*