Promosi Pariwisata Indonesia Melalui Film Une Barque Sur L’Ocean di Perancis

Promosi pariwisata Indonesia melalui film berbahasa Perancis berlatar belakang Bali.(Foto.Ist/TP)

Tag Pariwisata, Jakarta – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Perancis mendukung peluncuran film Une Barque Sur L’Ocean. Film berbahasa Perancis ini mengambil latar belakang Pulau Bali. Pemutaran perdana pada hari Sabtu (25/7/2020), di Cinema Le Balzac, Paris. Pada pemutaran perdana itu dihadiri langsung oleh Duta Besar RI Armanatha C. Nasir dan 250 orang lainnya terdiri dari para aktor, sutradara, tamu undangan dan penonton.

Film besutan sutradara Arnold de Parscau itu bercerita mengenai kisah hidup seorang pemuda dari desa kecil di Bali utara yang berjuang meraih kesuksesan di dunia seni musik. Dalam perjalanan untuk meraih kesuksesannya, dia bertemu dengan seorang mahasiswi jurusan seni musik asal Perancis.

Dalam sambutannya, Dubes RI di Paris menyampaikan, kerja sama antara Indonesia dan Perancis di dunia perfilman telah berlangsung cukup lama dan berjalan sangat baik tiap tahunnya.

“Film merupakan salah satu sarana untuk mempromosikan destinasi wisata serta potensi alam dan budaya Indonesia. Destinasi wisata dengan kekayaan alam dan budaya Indonesia sangat menarik untuk dijadikan latar pembuatan film,” ujar Armanatha.

Country Manager Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis Eka Moncarre mengatakan, kegiatan ini juga menjadi media promosi budaya dan destinasi wisata di Indonesia. Wisatawan asal Perancis merupakan wisatawan dari kawasan Eropa terbanyak kedua yang berkunjung ke Indonesia.

KBRI dan VITO Perancis di Paris bekerja sama mendukung pemutaran perdana film ini.*** (oleh Yun Damayanti)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*