Terowongan Terpanjang di Indonesia yang Menghubungkan Purwokerto Yogyakarta Resmi Dibuka

Ilustrasi destinasi unggulan di Yogyakarta  yang akan tetap mudah dijangkau meski bandara YIA sudah tidak di tengah kota lagi. (TP/Ist)

Tag Pariwisata, Yogyakarta-Terowongan terpanjang di Indonesia yang merupakan layanan  transportasi menuju dan dari Bandara Internasional Yogyakarta, telah resmi di beroperasi. Presiden Joko Widodo yang meresmikan lintas bawah bandara tersebut.

Terowongan sepanjang 1.3 km, merupakan terowongan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Purwokerto dan Yogyakarta, serta memperlancar arus lalu lintas warga Kulon Progo dan sekitarnya. Sebab, pembangunan YIA memotong ruas jalan Pansela sebelumnya.

Presiden mengatakan, pembangunan lintas bawah tersebut nantinya dapat memberikan kontribusi terutama pada peningkatan turis menuju Yogyakarta, Borobudur, Prambanan, dan sekitarnya.

“Tinggal kita nanti menyelesaikan layanan transportasi antarmoda yang interkoneksi sehingga masyarakat memiliki pilihan-pilihan. Ada opsi yang bisa dipilih dalam rangka pelayanan kepada turis dan masyarakat,” jelas Presiden.

Selain meresmikan lintas bawah dan meninjau YIA, dalam kunjungan kerjanya tersebut Presiden juga sempat melakukan wawancara bersama BBC di salah satu ikon destinasi wisata Yogyakarta, Candi Prambanan.

Pada kunjungan kerja ke Yogyakarta, turut mendampingi sejumlah menteri seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Yogyakarta Hamengku Buwono X.***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*