Wisata Healing di Kabupaten Semarang Di Sini Tempatnya

Healing di Kabupaten Semarang menikmati pemandangan gunung sekitar Rawa Pening. (TP/Ist)

TagPariwisata, Kabupaten Semarang, 31 Maret-2022- Kesibukan kebisingan kehidupan kota membuat kini sedang hits wisata ‘healing’ tempat untuk re-charge jasmani maupun rohani hingga kembali fresh mengahadapi rutinitas berikutnya.

Di Kabupaten Semarang ada  Kampoeng Kopi Banaran, salah satu properti milik  PT. Perkebunan Nusantara IX yang bisa menjadi tujuan wisata ‘healing’ ‘recommended’ . Posisinya  di Area Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl dengan suhu udara sejuk antara 23ºC – 27ºC. Setiap sudut dari tempat ini seolah menawarkan tempat beristirahat yang nyaman, aman mempersilahkan penghuninya menikmati ‘me time’ tak berujung.

Tempat favorit di sini adalah Banaran Sky View, restoran yang tidak hanya menyiapkan makanan, tapi juga suguhan pemandangan indah dengan latar belakang gunung Telomoyo dan Rawa Pening terhampar selepas mata memandang. Pagi hari saat makan pagi, akan banyak kesempatan untuk menghirup udara segar pegunungan dengan hijaunya tetumbuhan liar di sekitar restoran.

Frina Bonita General Manager Kampoeng Kopi Banaran saat berbincang dengan TagPar mengungkapkan bahwa tempat ini ingin dikenal  sebagai tempat yang wisata yang terintegrasi, karena falitasnya yang lengkap untuk wisata keluarga, kelompok atau perorangan.

“Kampoeng Kopi Banaran memiliki beberapa fasilitas seperti arena bermain anak (Play Ground), Corporate Gathering, Jogging Track, Outbound Team Building, Kolam Renang, Gazebo, Resort & Hotel, Musholla, Meeting Room, Ballroom, Family Gathering, serta Jelajah Kebun dengan ATV, Off Road & juga Kereta Wisata. Jadi menurut saya bila sudah ke sini semua ada tidak perlu lagi ke tempat lain,” jelas Frina.

Sejak dikelola  resmi  oleh PT. Dyandra Banaran Nusantara   yang merupakan salah satu member Group Kompas  Gramedia. Tenpat wisata ini banyak berbenah, tidak hanya fasilitas menginap saja yang jumlahnya terdiri dari 27 glamping dan 17 villa, tapi restoran juga dipercantik, diperbesar dengan sentuhan interior semi modern.

Pemandangan indah tak mungkin disiakan untuk diabadikan. (TP/Ist)

Dengan tarif yang terjangkau, menghabiskan waktu di tempat ini terasa ‘worth’ karena fasilitasnya yang lengap dengan berbagai alternatif aktivitas sesuai selera. Untuk camping rate mulai dari Rp.  700 ribu /malam untuk 2 pax atau villa mulai Rp. 1250/malam untuk 4 pax. Untuk kegiatan grup juga terjangkau mulai Rp. 175 ribu/pax. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*